Tahap tahap belajar C#

Dalam langkah awal kita belajar bahasa pemrograman tentunya ada beberapa tahap yang harus kita pelajari, tentunya dalam kontex disini adalah belajar bahasa pemrogramanC#.
C# adalah bahasa pemrograman yg berorientasi obyek (oop),jadi sebelum kita belajar lebih dalam lagi tentunya kita harus paham terlebih dahulu apa itu Obyek(dalam C#).dan apa itu Class.

Objek adalah apa yg telah kita deklarasikan baik didalam clas maupun namespace yang mempunyai bermacam atribut ,seperti deklarasi variable,deklarasi funtion,deklarasi,method,

Class adalah sebua wadah untuk menampung beberapa objek dan merupakan gambaran pada objek yang ada didalamnya.

didalam oop mempunyai 4 pilar yaitu ,Abstraction,Inheritance,Pholymorphism,Encapsulation.

Abstraction adalah Semua objek yg mempunyai sifat abstract cara menggunakan objek ini harus di  implemetasikan.
Inheritance adalah penurunan objek dalam sebuah class ke class yang lain,
Pholymorphism adalah objek yang lebih dari satu tetapi dalam penamaan yang sama tetapi memiliki sifat yang berbeda dalam arti mempunyai parameter yang berbeda,salah satu keuntungan pholymorphism adalah untuk meminimalisasi alokasi memory.
Encapsulation adalah Pengkapsulan objek dimana sebuah atau beberapa objek yang mempunyai sifat/prilaku yg sama maupun berbeda dikemas menjadi sebuah objek sehingga mampu memberikan sebuah solusi.

Selanjutnya langkah2 yang perlu kita lakukan selanjutnya adalah belajar dan mengerti apa itu yang namanya Variable,apa itu yang namanya Type Data,apa itu funtion ,apa itu Method ,dan semuanya akan dijelaskan pada pembelajaran selanjutnya.




Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengerti,tentang deklarasi Variable,Type data,Funtion,dan Method yang mendasar C#

Mengenal pemrograman C#